Diskominfo Kabupaten Karimun

Jelang Ramadhan, Wabup Karimun Tinjau Langsung Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

Diskominfo Karimun- Wakil Bupati H Anwar Hasyim, M.Si berserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan peninjauan harga-harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan di Pasar Puan Maimun, Kamis (31/3/2022)

Didampingi Dirut Perumda Bumi Berazam Devanan Syam, Kepala Dinas perdagangan koperasi UKM & perdagangan, Kasatpol PP dan Camat Karimun beserta Lurah Sungai Lakam Timur mendatangi sejumlah kios dan berdialog langsung dengan para pedagang guna menanyakan harga-harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.


Dalam peninjauan tersebut wakil bupati menemukan ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga, seperti daging segar semula 170 rb per kilogram menjadi 180 ribu, Selain itu untuk komoditi sayur sayuran masih normal dan tidak ada mengalami kenaikan. Bahkan Harga cabai jenis cabai merah justru mengalami penurunan, yang dulu harganya 65 ribu rupiah per kilogram, turun menjadi 45 ribu.

Menurut pengakuan para pedagang, jelang bulan ramadhan harga kebutuhan bahan pokok cenderung stabil dan hanya akan mengalami kenaikan ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri.


Usai meninjau pasar, Wakil Bupati bersama rombongan melanjutkan pengecekan ke distributor untuk melihat langsung ketersediaan dan kesiapan bahan sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Dikesempatan itu Wabup menyampaikan kepada distributor, bahwa pada kondisi sekarang ini terjadi kekhawatiran masyarakat akan ketersediaan bahan-bahan pokok maupun kestabilan harga di pasar.

Wabup berharap distributor dapat menyiapkan ketersediaan bahan-bahan tersebut dan jangan sampai menaikkan harga yang dapat memberatkan masyarakat nantinya.

“Untuk masyarakat kabupaten Karimun tidak usah khawatir terhadap ketersediaan bahan-bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan nanti, karena setelah kita tinjau pada hari ini kebutuhan masyarakat baik bahan sembako dan kebutuhan lainnya semuanya tersedia dengan baik.”pesan wabup

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.